PPUPIK Jasa Pendidikan Dan Pelatihan Bidang Teknologi Informasi Serta Sertifikasi Internasional (Akademi MTA)

Samsul Arifin, Dinny Wahyu Widarti

Abstract


Kota Malang adalah kota pendidikan, tidak kurang dari 4 universitas negeri dan 58 universitas swasta di kota Malang (Pemerintah Kota Malang, 2016: 10). Pelatihan / kursus dan unit bisnis sertifikasi internasional memiliki prospek yang menjanjikan, di samping yang belum diadakan, jumlah siswa sekolah menengah kejuruan dan siswa di kota Malang dan sekitarnya sangat besar. Siswa dan siswa membutuhkan peningkatan keterampilan (skill) yang tidak diperoleh dari perguruan tinggi atau sekolah mereka sebagai bekal untuk perguruan tinggi atau mencari pekerjaan. Selain itu, dengan diberlakukannya MEA, keterampilan bersertifikat adalah faktor penentu dalam persaingan di dunia kerja. PPKIA STMIK Pradnya Paramita mendirikan PPUPIK - MTA Academy sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan tingkat internasional. Fokus dari PPUPIK - MTA Academy adalah sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA). Sejak berdirinya PPUPIK - Akademi MTA telah melakukan 9 ujian pelatihan dan sertifikasi dengan total 118 peserta.


Kata Kunci: PPUPIK, Akademi MTA, Pelatihan, Sertifikasi Internasional


Full Text:

PDF

References


Brown, H.D. 2000. Principle of Language Learning and Teaching. Fourth edition. London: Longman Pearson Education Limited.

Kemenristekdikti, 2016. Laporan Akuntabilitas Kinerja 2015. Jakarta.

Muchtar, AF., 2010, Panduan Praktis Stategi Memenangkan Persaingan Usaha dengan Menyusun Business Plan, Elex Media Komputindo, Jakarta.

Pemkot Malang, 2016. Laporan Kinerja Tahunan 2015. Malang

Richard, Jack. 2010. Communicative Language Teaching Today. Cambridge. Cambridge University Press.




DOI: http://dx.doi.org/10.51213/jmm.v2i1.14

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JMM - Jurnal Masyarakat Merdeka