Pengembangan Soal Evaluasi Berbasis Game dengan Menggunakan Aplikasi Wordwall
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R. Afriansyah and M. S. Pratama, Implementasi Sistem Ujian Berbasis Komputer Di Smp Negeri 1 Sungailiat, KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, vol. 3, no. 2, pp. 129136, 2020, doi: 10.28989/kacanegara.v3i2.681.
A. Kurniawan, Utilization of Information and Communication Technologies ( ICT ) for Learning in SMPN 5 Ponorogo, East Java, Jurnal Teknodik, vol. 23, no. 1, pp. 5564, 2019.
T. Wahyono, Sunardi, and M. B. N. Rahman, PERANCANGAN PROGRAM SIMULASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER TINGKAT SMP, Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik, vol. 2, no. 1, pp. 1522, 2019, doi: 10.24853/jpmt.2.1.15-22.
I. Khaldun, L. Hanum, and S. D. Utami, Pengembangan Soal Kimia Higher Order Thinking Skills Berbasis Komputer Dengan Wondershare Quiz Creator Materi Hidrolisis Garam Dan Larutan Penyangga, Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, vol. 7, no. 2, pp. 132142, 2020, doi: 10.24815/jpsi.v7i2.14702.
A. Wakit, E. Zumrotun, and W. Sutriyani, SOAL MATEMATIKA SMA DALAM UJIAN BERBASIS KOMPUTER Ujian berbasis komputer ( UBK )/ Computer Based Test ( CBT ) mulai populer di dunia Berbasis Komputer ( UNBK ). Sampai sekarang pelaksanaan ujian berbasis komputer sudah Pelaksanaan CBT semua jawaban dikli, JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, vol. 8, no. 1, pp. 1926, 2022.
L. D. Anggraini, Y. K. Dewi, D. J. Santoso, and J. Darwis, Modul Pembuatan Video Kreatif : Premiere Pro, Canva, & Powtoon. CV Jejak (Jejak Publisher), 2021.
I. P. Dewi, R. Sofya, and A. Huda, Membuat Media Pembelajaran Inovatif dengan Aplikasi Articulate Storyline 3. Padang: UNP PRESS, 2021.
A. E. Prasetya, Pengalaman Guru Inovatif Dalam Berkreasi. GUEPEDIA, 2021.
H. D. Nugroho, Panduan Praktis Membuat & Memublikasi Video Bahan Ajar. Yogyakarta: Deepublish Publisher, 2018.
H. Ahmad, A. Latif, and A. Al Yakin, Media quizizz sebagai aplikasi assessment pembelajaran. Yogyakarta: Nas Media Indonesia, 2021.
Slamet Triyono, Dinamika Penyusunan E-Modul. Penerbit Adab, 2021.
D. E. Mascita, Mendesain Bahan Ajar Cetak Dan Digita. Bandung: Media Sains Indonesia, 2021.
A. I. Susanti, Media Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Pekalongan: Penerbit NEM, 2021.
S. I. Saadah, R. Rasmiwetti, and R. Linda, Pengembangan Soal Hots Dengan Wondershare Quiz Creator Sebagai Media Display Pada Materi Stoikiometri Kelas X, JTK (Jurnal Tadris Kimiya), vol. 4, no. 2, pp. 177188, 2019, doi: 10.15575/jtk.v4i2.5469.
A. Setiawan, J. Shodiq, P. R. Widianto, T. N. Firmansyah, and I. G. S. Mas Diyasa, Implementasi Wondershare Quiz Creator Dalam Pembelajaran Online Berbasis E-Learning Di Prodi Mtu Poltekbang Surabaya, SCAN - Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, vol. 16, no. 1, 2021, doi: 10.33005/scan.v16i1.2483.
N. Wafiqni and F. M. Putri, Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall dalam Pembelajaran Daring ( Online ) Matematika pada Materi Bilangan Cacah Kelas 1, Elementar (Elementary of Tarbiyah), vol. 1, no. 1, pp. 6883, 2021.
D. Oktariyanti, A. Frima, and R. Febriandi, Pengembangan Media Pembelajaran Online Berbasis Game Edukasi Wordwall Tema Indahnya Kebersamaan pada Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Basicedu, vol. 5, no. 5, pp. 40934100, 2021.
A. I. Nadia, K. D. A. Afiani, I. Naila, and U. Muhammadiyah, Penggunaan Aplikasi Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Selama Pandemi Covid-19, Jurnal Teknologi Pembelajaran Indonesia, vol. 12, no. 1, pp. 3343, 2022.
S. D. Putra, D. Aryani, and H. D. Ariessanti, Pemanfaatan Aplikasi Gamifikasi Wordwall Di Era Pandemi Covid-19 Untuk Meningkatkan Proses Pembelajaran Daring, Terang, vol. 4, no. 1, pp. 8390, 2021, doi: 10.33322/terang.v4i1.1453.
DOI: http://dx.doi.org/10.51213/jmm.v5i2.108
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JMM - Jurnal Masyarakat Merdeka